Powered By Blogger

Monday, June 1, 2020

Resume Kuliah Online, Senin, 1 Juni 2020

Resume Kuliah Online

Senin, 1 Juni 2020

Mahayu Solina Yuda

 

            Kuliah online yang dilaksanakan pada Senin, 1 Juni 2020 dibimbing oleh Omjay. Omjay membagi pengalamannya dalam menjadikan blog yang ditulisnya menjadi sebuah buku. Menurut Omjay, proses membuat sebuah buku tidaklah mudah dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Diperlukan kolaborasi antara editor dan penulis. Menulis adalah suatu proses alami yang harus dilakukan secara terus – menerus. Dan untuk menghasilkan tulisan yang bermutu, seseorang perlu banyak membaca. Seperti yang dikatakan Omjay, “Rabun membaca, lumpuh menulis”. Dengan menulis sedikit demi sedikit di blog, artinya kita membagi ilmu yang kita miliki untuk menginspirasi banyak orang, dan hal itu akan memberi kepuasan batin tersendiri bagi kita sebagai penulis.  

Dalam kuliah ini, saya sangat terinsiprasi untuk terus menuangkan pemikiran, ide, dan pandangan saya melalui blog. Saya juga menyadari pentingnya membagi ilmu yang kita miliki untuk masyarakat, karena sebagai bagian dari masyarakat, saya bercita – cita untuk terus memberi inspirasi dan perubahan melalui tulisan – tulisan saya di blog. Terima kasih pada Omjay karena sudah memberi saya ilmu tentang ini.      


No comments:

Post a Comment