Powered By Blogger

Tuesday, June 23, 2020

3 Hal Manfaat dari Kegiatan di Grup Belajar Menulis

3 Hal Manfaat dari Kegiatan di Grup Belajar Menulis

 

            Saya mengikuti Kegiatan Belajar Menulis ini bisa dibilang belum terlalu lama. Awal bergabung, saya berpikir bahwa kegiatan unik sekali. Menggunakan WAG sebagai sarana komunikasi kuliah. Saya mempunyai sebuah blog. Namun karena kesibukan saya, saya mengabaikan blog tersebut dan jarang menulis di sana. Dengan mengikuti kegiatan ini, saya merasakan banyak sekali manfaat. Saya akan meringkasnya menjadi tiga saja.

            Pertama, saya bisa kembali menuangkan pemikiran dan perasaan saya lewat tulisan blog. Sejak kecil saya suka menulis di buku harian atau membuat cerita pendek di sebuah buku. Ke depannya, saya harapkan saya bisa melakukan hal yang sama di blog saya. Saya juga akan belajar mengelola blog saya dengan baik dan membuatnya lebih menyenangkan untuk dibaca.

            Kedua, saya bisa bertemu guru – guru hebat dari seluruh penjuru Indonesia dan hal itu secara otomatis menambah wawasan saya sebagai seorang guru. Banyak sekali guru – guru yang tulisannya saya kunjungi menginspirasi saya dan menambah ilmu saya. Belum lagi dengan para narasumber yang sangat luar biasa dan selalu membagi ilmu dan pengalamannya secara tulus Hal itu juga mempengaruhi gaya penulisan saya agar lebih baik lagi.

            Ketiga, saya jadi tahu tentang dunia menulis dan tips untuk menerbitkan buku dari para narasumber. Menerbitkan sebuah buku memang menjadi keinginan saya sejak lama dan saya harap, nantinya saya bisa menjadi penulis hebat seperti narasumber kami.


3 comments:

  1. Ya... Blog nya dilanjut... Terus semangat...

    ReplyDelete
  2. Menulislah tiap hari tunggulah apa yg akan terjadi(om jay)
    Semangat menulis bu

    ReplyDelete
  3. Menulislah tiap hari tunggulah apa yg akan terjadi(om jay)
    Semangat menulis bu

    ReplyDelete