Powered By Blogger

Friday, June 5, 2020

Resume Kuliah Online Jum’at, 5 Juni 2020

Resume Kuliah Online

Jum’at, 5 Juni 2020

Mahayu Solina Yuda

 

                 Kali ini, kuliah online mengambil tema “Berbagi Pengalaman Menerbitkan Buku” dengan narasumber Sri Sugiastuti. Pada kali ini, Ibu Sri Sugiastuti menceritakan pengalaman pribadinya tentang menerbitkan buku. Beliau mulai menulis pertama kali di usia 50 dan akhirnya beliau aktif menulis sampau sekarang. Salah satu buku yang paling paling membuat belaiu terkesan dan terus memotivasi beliau untuk menulis adalah  buku karya Kang Ewa yang menyatakan menulis itu gampang.

                 Di tahun 2009, atas permintaan MGMP setempat, Ibu Sri Sugiastuti menyusun buku ajar Bahasa Inggris yang akhirnya diterbitkan oleh Penerbit Erlangga tahun 2010. Buku tersebut laris manis. Dari pengalaman tersebut, beliau menerbitkan buku secara indie pada tahun 2010 dengan nama pena Astutiana Mujono. Buku tersebut berisi pengalaman hidup beliau sendiri, dan sejak itu beliau menulis buku antologi dengan berbagai tema. Buku – buku yang beliau terbitkan diantaranya berjudul “Kugelar Sajadah Cinta” dan “Parenting Secara Islami”.

                 Beliau juga menceritakan pengalamannya mengenai ketertarikan beliau pertama kali dengan dunia menulis. Terutama saat banyak teman – teman beliau menulis secara daring dan memperoleh penghasilan. Beliau lalu mengikuti berbagai pelatihan dan diklat untuk menambah wawasan beliau mengenai dunia kepenulisan. Seiring berjalannya waktu, beliau akhirnya sering mengisi acara bedah buku. Sampai sekarang, telah banyak buku yang beliau terbitkan yang menginspirasi pembacanya. Hal itu membuat beliau mendapat banyak penghargaan dan kepuasan batin.


1 comment: