Powered By Blogger

Saturday, June 27, 2020

Resume Kuliah Online Jum’at , 26 Juni 2020 Mahayu Solina Yuda

Resume Kuliah Online
Jum’at , 26 Juni 2020
Mahayu Solina Yuda
           
            Kuliah online ke – 12 pada hari Jum’at 26 Juni 2020, diisi oleh Bapak Namin AB Ibnu Solihin. Beliau adalah pendiri motivatorpendidikan.com, dan Training Pendidikan. Materi yang beliau bawakan adalah “Membangun Personal Branding”. Di awal kegiatan beliau memberi profil singkat tentang beliau sendiri dan materi tentang “Membangun Personal Branding”. Bapak Namin mulai aktif ngeblog sejak tahun 2007 di sela – sela waktu beliau sebagai guru. Namun pada tahun 2013, beliau mengenal guruaru.org. Situs yang berisi karya – karya orang kreatif seperti Omjay, Bapak Agus Sampurno, dan Bapak Dedi Dwitagama. Dari situlah beliau termotivasi untuk membuat tulisan yang lebih baik lagi. Pada tahin tersebut, Bapak Namin mengikuti Teacher Writing Camp angkatan ke – 3 yang dimotori oleh Omjay dan kawan – kawan. Akhirya pada tahun 2015, Bapak Namin melaunching www.motivatorpendidikan.com. Sebuah situs berisi berbagai jenis program training yang mencurahkan gagasan dan inspirasi seputar dunia pendidikan.  Selain itu, Bapak Namin aktif berkeliling Indonesia dan mengisi training setidaknya leboh dari 300 lembaga.
            Menurut Bapak Namin, branding adalah aspek dimana Anda dikenal karena hal yang menjadi fokus kita. Harus diakui, membangun branding tidak mudah. Branding dibangun harus selaras dengan kepribadian kita, dan semua itu ada ilmunya. Jika kita gagal, membangun personal branding yang baik, maka karya kita akan tenggelam oleh karya – karya lain yang memiliki personal branding yang bagus. Oleh karena itu, sebelum membuat personal branding, kita harus memutuskan, ingin dikenal sebagai apa kita? Motivator? Guru Kreatif? Food Vlogger? Atau Youtuber? Apapun yang kita pilih, kita harus konsisten pada brand yang kita pilih. Dengan konsistensi, maka karya kita pasti akan membuat orang tertarik dan akhirnya menyukai apa yang kerjakan.
            Bapak Namin juga membagi berbagai link tentang Branding Melalui Blog dan Media Sosial, diantaranya:
1. Tips bagi guru blogger membangun branding melalui blog dan media sosial
2.  Motivator Pendidikan No.1
3. Anak tanpa gadget

 4.  Materi seminar parenting mendidik anak agar gemar membaca
             Dari pertemuan ke – 12 ini, dapat saya simpulkan bahwa membangun personal branding harus dimulai dari perenungan yang mendalam tentang apa yang ingin kita buat, apa yang kita sukai, dan sebagai apa kita ingin dikenal. Kita tidak bisa menghasilkan karya yang menginspirasi jika hanya terpaku pada hasil. Hasil akan datang dengan sendirinya, yang terpenting, jadilah pribadi yang autentik. Dengan menjadi pribadi yang autentik, maka kita akan mampu menjadi teladan dan menggerakkan hati. 

5 comments:

  1. Maanf ibu koreksi sedikit ya,,paragraf pertama
    Kuliah online ke – 11 pada hari Jum’at 26 Juni 2020, diisi oleh Bapak Namin AB Ibnu Solihin.
    harusnya ke-12 ibu..terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Iyaa, Bu.Saya sudah edit. Terima kasih atas koreksinya ya Bu

      Delete
    2. sama2 ibu..mari ke sini bu
      https://aniksudarwati22.blogspot.com/2020/06/membangun-branding-melalui-blog-dan.html

      Delete