Powered By Blogger

Saturday, June 13, 2020

Resume Kuliah Online Jum.at, 12 Juni 2020 Mahayu Solina Yuda

Resume Kuliah Online

Jum.at, 12 Juni 2020

Mahayu Solina Yuda

 

            Pertemuan online hari Jum’at, 12 Juni 2020, diisi oleh seorang narasumber yang sangat akrab dengan dunia blog bernama Bambang Purwanto. Banyak sekali pengalaman berharga yang beliau bagi pada pertemuan kali ini. Bambang Purwanto atau yang akrab disapa Mr. Bams, mengawali kuliah dengan selera humor yang tinggi. Beliau menceritakan kelahirannya bersama saudara kembarnya dengan cara yang kocak. Lalu, beliau menceritakan pengalaman ngeblog di tahun 2008 saat beliau mengajar di SMP Taruna Bakti, dan di tahun 2009, beliau ditugaskan membimbing ekstra kurikuler blog menggunakan multiply. Seiring berjalannya waktu, beliau akhirnya menggunakan Wordpress.

            Sebelum aktif ngeblog, Mr. Bams adalah seorang pendongeng. Sebagai pendongeng, beliau diharuskan membaca banyak buku. Hal itu mengawali berdirinya Taman Baca di tahun 2011. Mr. Bams juga menceritakan prestasi yang diraihnya dari kegemarannya membaca dan menulis, salah satunya adalah satunya adalah Mengantarkan SMP Taruna Bakti menjadi Juara Literasi Katagori Utama. Saat itu, beliau adalah Ketua Tim Literasi. Tidak hanya itu, beliau juga mendapat Anugerah Penggiat Literasi dari Dinas Pendidikan Kota Bandung. Dan di tahun 2019, beliau mengikuti ajang Guru Inspiratif Een Sukaesih 2019, dan masuk 6 besar.

            Mr. Bams juga memotivasi peserta kuliah untuk terus menulis di blog. Kenapa? Karena dengan menulis di blog, kita bisa berbagi pengalaman, unek – unek, dan ide kita agar tidak lekang dimakan zaman. Apalagi di masa pandemic COVID – 19 seperti sekarang, kegiatan menulis dan membaca bisa memberi manfaat bagi masyarakat. Karya – karya beliau diterbitkan dalam sebuah buku berjudul “Kisah Guru Ngeblog Di Wordpress”.

 


9 comments: